5 CAMILAN PEDAS YANG SIAP MENANTANG LIDAHMU - Tempe Krezi

5 CAMILAN PEDAS YANG SIAP MENANTANG LIDAHMU

2 tahun yang lalu      Makanan Khas Bandung
Camilan adalah makanan ringan yang bisa kita nikmati kapan saja dan dimana saja. Makanan jenis ini lebih praktis daripada makanan berat namun tentunya camilan hanya sebatas pengganjal rasa lapar saja. Jika selama ini orang memandang camilan itu cuma sejenis “chiki-chikian”, kali ini akan gue sajikan camilan yang unik dan beda dari yang lain. Yang membuat beda adalah rasa pedas yang ada dalam beberapa camilan di bawah ini. Jika kamu memakannya pasti deh enggak bakal berhenti padahal udah tau pedas.

1. Maicih
Kita awali dengan makanan ringan dari kota Bandung yang sudah sangat populer di Indonesia yang bernama Maicih. Awalnya sih produk dari Maicih ini cuman keripik doang tapi lama-kelamaan berkembang dengan memproduksi gurilem, basreng, seblak, makaroni dan buringkal. Tapi mungkin yang populer adalah keripiknya.
 

Keunikan dari produk maicih ini adalah adanya tingkat level pedas, mulai dari 1 sampai 10 (tapi rata-rata yang dijual cuma level 3, 5 dan 10). Jadi kamu bisa menyesuaikan tingkatan pedasnya dengan perutmu. Kalau perutmu enggak kuat pedas, ya jangan beli yang level 10 mungkin level 3 aja udah cukup.

2. Karuhun
Selanjutnya ada pesaingnya Maicih yang sanggup  bersaing ketat dalam urusan camilan, yakni Karuhun. Sama seperti makanan sebelumnya, Karuhun juga memproduksi keripik singkong, basreng, gurilem dan kerupuk kulit. Namun yang pernah gue makan sih, ya keripik singkongnya.

Di Karuhun juga ada level pedasnya lho tapi cuma 3 aja, yakni S, P dan SP. Kalo disuruh milih antara Maicih atau Karuhun, gue sih lebih milih Karuhun. Kenapa? Karena gue rasa, isi dari Karuhun itu lebih banyak dari Maicih dan harganya juga sama kok.

3. Mang Ade
Jika dua nama pertama di atas di dominasi oleh keripik singkong, kali ini kita ganti dengan makaroni pedas atau biasa disebut Mang Ade. Ada banyak variasi makaroni Mang Ade ini, mulai dari makaroni basah, kering atau pun campur.

Untuk harganya sih katanya tergantung kamu belinya berapa. Mulai dari seribu, dua ribu sampai lima puluh ribu pun akan dilayani. Selain pedas, makaroni Mang Ade juga ada dalam varian rasa asin. Jadi bagi kamu yang enggak suka pedas mungkin rasa asin ini bisa kamu coba.

4. Tempe Gila
Keripik singkong udah, makaroni juga udah, hmm sekarang saatnya keripik tempe pedas nih. Tempe Gila atau kamu juga bisa menyebutnya Djoeragan Tempe merupakan camilan yang berbahan dasar tempe. Katanya sih Tempe Gila ini enggak cuma dijual di nusantara doang lho tapi sudah sampai ke berbagai negara karena mengandalkan nama tempe yang Indonesia banget.

Sama seperti yang lainnya, ada berbagai varian level pedas. Kamu bisa mencoba cobian, karesep, aink sampai yang paling pedas adalah gelo. Kalau selama ini kamu cuma makan tempe dengan rasa yang standard aja, mungkin Tempe Gila ini bisa jadi solusi lainnya.

5. Aiciro
Dan yang terakhir adalah Aiciro. Makanan yang biasa di jual di mall-mall besar ini patut kamu coba lho bagi yang suka jajanan pedas. Beda dengan yang di atas, Aiciro memproduksi ayam, tahu, usus, bakso, kulit maupun jamur yang diolah menjadi snack. Tapi menurut gue sih yang paling banyak diminati adalah ayam.

Masih sama seperti di atas, ada 5 level pedas dalam Aiciro. Kalo biasanya sih gue pesan yang level 3 aja udah cukup. Bukannya cemen, tapi malu juga kalo di mall kita keringetan gitu, kayak belum mandi aja x_x. Harganya sih masih sesuai dengan budget anak muda, mulai dari 9000 sampai 12000an kalo enggak salah.



Artikel Terkait


Artikel terkait tidak ditemukan

Komentar Artikel "5 CAMILAN PEDAS YANG SIAP MENANTANG LIDAHMU"